Kadin NTB buka toko bahan bangunan permudah masya


Judi Bola - Dukungan bagi percepatan pemulihan pasca gempa di NTB terus dilakukan, salah satunya penyediaan bahan bangunan. Hal ini dilakukan agar masyarakat mudah mendapatkannya bahan untuk membangun kembali rumahnya yang rusak.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan, pihaknya telah memberikan tugas kepada Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia untuk membuka toko-toko material konstruksi.

"Kita serahkan pada Kadin NTB untuk membuka depo bahan material. Dan sudah ada 8.000 material konstruksi untuk perbaikan bangunan," kata dia dalam rapat penanganan gempa NTB, di DPR RI, Jakarta, Selasa (10/9).



Menurut dia, hingga saat ini sudah terbangun depo-depo penjualan bahan bangunan yang diinisiasi oleh Kadin NTB tersebut sudah mulai beroperasi di 5 kecamatan.

"Sudah ada di lima Kecamatan, seperti di Pemenang, Tanjung, Kayangan, Bayan dan Gangga," kata Basuki.

Sementara untuk ketersediaan air baku, pihaknya memanfaatkan sumur air tanah di kawasan Lombok dan Sumbawa. Saat ini sudah ada 884 sumur yang akan memasok air baku bagi masyarakat.

Sementara untuk ketersediaan air baku, pihaknya memanfaatkan sumur air tanah di kawasan Lombok dan Sumbawa. Saat ini sudah ada 884 sumur yang akan memasok air baku bagi masyarakat.

"Kemudian untuk jalan dan jembatan yang sebagian sudah mulai diperbaiki. Kami bentuk tim masing-masing berisi sembilan orang terdiri dari Balitbang, fasilitator, relawan dan TNI, untuk bisa mendampingi masyarakat untuk bangun rumah," tandasnya. Sbobet





Promo sportbook 20%
Promo bonus deposit 5%
Cashback up to 10%
Bonus referral 2.5% seumur hidup

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Ganjalan Pintu Itu Ternyata Meteorit Seharga Rp 1,5 M

Arsenal Kalahkan Chelsea Unai Emery Puas

Keenakan di entot Sampai nggak Sadar – Cerita Sex Terbaru Kisah Seks Dewasa 2018