Harga Sembako Mulai Mengalami Tren Penurunan


Judi Bola - Tren penurunan harga sejumlah produk pangan masih terus berlanjut. Harga bawang yang sebelumnya di level Rp 18 ribu perkilogram, hari ini kembali turun di kisaran harga Rp 15 ribu perkilogram.

Sementara harga bawang putih terpantau masih di kisaran Rp 17 ribu per kilogram. Harga telur ayam juga mengalami penurunan. Saat ini harga telur ayam dijual di harga Rp 20 ribuan perkilogram.


“Saya menilai harga ayam saat ini sudah mendekati harga yang ideal. Menurut perhitungan kami, rentang harga telur ayam di kisaran Rp 18 ribu hingga Rp 20 ribu per kilogram adalah rentang harga yang pas,” kata Ketua Tim Pemantau Harga Pangan Sumut, Gunawan Benjamin, Kamis (27/9/2018).

Penurunan harga ayam ini, tidak jauh berbeda dari ekspektasi tim sebelumnya, dimana telur ayam turun menjelang akhir bulan September.

Selain telur ayam, harga daging ayam juga mengalami penurunan yang sama. Harga daging ayam saat ini turun di kisaran Rp 23 ribu perkilogram.



Harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan harga idealnya di kisaran Rp 27 ribuan perkilogram.

“Untuk sayur- sayuran, sejauh ini harganya cukup stabil. Intensitas hujan yang tinggi membuat produktivitas petani lokal membaik. Hanya saja untuk cabai rawit harganya kembali mengalami kenaikan. Cabai rawit meroket menjadi Rp 45 ribu. Sejauh ini berdasarkan pantauan kita di lapangan, stok cabai rawit banyak disuplai dari Tanah Karo," katanya.

Ia menjelaskan, bahwa sebelumnya sejumlah wilayah seperti Siantar, Batubara serta Aceh juga kerap menjadi sumber produk cabai rawit. Hanya saja belakangan kontribusi cabai rawitnya mengalami penurunan tajam.
Untuk cabai merah sejauh ini masih berada di kisaran Rp 30 ribuan perkilogram dan cukup stabil dalam dalam hari terakhir.

“Secara keseluruhan saya menilai sumut berpeluang besar mencetak deflasi di bulan ini. Potensi deflasi kian besar menjelang akhir bulan september,” tutup Gunawan. Sbobet






Promo sportbook 20%
Promo bonus deposit 5%
Cashback up to 10%
Bonus referral 2.5% seumur hidup

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Ganjalan Pintu Itu Ternyata Meteorit Seharga Rp 1,5 M

Arsenal Kalahkan Chelsea Unai Emery Puas

Keenakan di entot Sampai nggak Sadar – Cerita Sex Terbaru Kisah Seks Dewasa 2018