Dipecat Spanyol Gara-gara Pilih Madrid, Lopetegui Tak Menyesal


Judi Bola - Pelatih anyar Real Madrid, Julen Lopetegui mengaku tak menyesal dengan keputusannya menerima tawaran Los Blancos beberapa waktu lalu. Dia bahkan akan mengulangi hal yang sama jika waktu terulang kembali.

Beberapa bulan lalu, sebelum Piala Dunia 2018 dimulai, Real Madrid mengejutkan jagat sepak bola saat menunjuk Julen Lopetegui sebagai pelatih anyar mereka. Betapa tidak, saat itu sebenarnya Lopetegui masih menjadi pelatih resmi timnas Spanyol.

Keputusan Lopetegui menerima pinangan Madrid ternyata tak bisa diterima federasi sepak bola Spanyol (RFEF). Hanya beberapa hari setelah pengumuman Madrid, RFEF memecat Lopetegui dengan dalih tak profesional.

Lopetegui merasa tak bersalah dengan keputusan tersebut.

Menerima tawaran klub saat masih menjadi pelatih timnas sebenarnya maklum dilakukan pelatih-pelatih profesional. Wajarnya, sang pelatih akan mengundurkan diri usai menuntaskan tugasnya di turnamen.



Namun sepertinya RFEF tak bisa memaklumi keputusan Lopetegui. Pemecatan pun tak terhindarkan. Di sisi lain, Lopetegui merasa dia sudah mengambil keputusan tepat dan tak akan mengubah apa pun jika waktu diputar kembali.

"Gampangnya saya mengambil keputusan itu dan saya akan melakukannya lagi, saya melakukan itu dengan jujur dan saya tak menyesal," jelas Lopetegui dikutip dari marca.

"Madrid sudah berkembang dalam beberapa tahun terakhir, selalu spesial dan sekarang dengan trofi-trofi baru kian hebat, mereka adalah yang terbaik di abad ke-21."

Lebih lanjut, Lopetegui juga merasa tertantang menjadi pelatih klub setelah menagani timnas. Menurutnya, tantangan melatih kedua tim itu berbeda, menangani klub berarti terlibat terus menerus setiap hari, inilah tantangan yang disukainya.

"Saat ini bagi saya tanggung jawabnya adalah selalu mengelola tim untuk membuat mereka menang, pekerjaan hari ke hari saat ini berbeda dengan saat masih menjadi pelatih Spanyol."

"Memang tak banyak pelatih yang tahu bagaimana rasanya jadi pelatih Spanyol tetapi pekerjaan hari ke hari berbeda, banyak tuntutan," pungkasnya. Sbobet





Promo sportbook 20%
Promo bonus deposit 5%
Cashback up to 10%
Bonus referral 3% seumur hidup


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Ganjalan Pintu Itu Ternyata Meteorit Seharga Rp 1,5 M

Arsenal Kalahkan Chelsea Unai Emery Puas

Keenakan di entot Sampai nggak Sadar – Cerita Sex Terbaru Kisah Seks Dewasa 2018