Pulang ke Belu, Joni bocah pemanjat tiang bendera disambut Gubernur NTT


Judi Bola -  Yohanes Ande Gala (14) atau akrab disapa Joni akhirnya pulang ke kampung halamannya di Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kedatangannya dari Ibu Kota disambut oleh Penjabat Gubernur NTT Robert Simbolon.

Seperti diberitakan Antara, Jhoni mendarat di Bandara El Tari Kupang sekira pukul 13.00 Wita dengan menumpang maskapai Batik Air. Bersama Kepala Biro Umum Setda N. Zakarias Moruk, Robert menyambut Jhoni tepat di bawah tangga pesawat.

Selanjutnya, dia disambut Wakil Wali Kota Kupang Hermanus Man, Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon C. Nugroho bersama Wakilnya Kompol Jacky Umbu, serta para pejabat dari Forkopimda Kupang.

"Joni dikasih apa sama Bapak Presiden?" tanya Penjabat Gubernur NTT Robert Simbolon ketika merangkul Joni dan keduanya berjalan menuju Gedung VIP Bandara El Tari Kupang.

"Saya dikasih sepeda dan rumah sama Bapak Presiden" jawab Joni sambil tersenyum.

Robert Simbolon kemudian membawa Joni bersama-sama menumpangi mobil dinas gubernur menuju Rumah Jabatan Gubernur NTT untuk mengikuti sejumlah acara penyambutan.



Keberadaan Joni sendiri viral usai aksinya yang nekat memanjat tiang bendera tanpa menggunakan alat pengaman sedikitpun. Peristiwa itu terjadi saat upacara bendera Hari Kemerdekaan HUT ke-73 RI di pesisir Pantai Mota'ain, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu, NTT. Wilayah tersebut berbatasan langsung dengan Timor Leste.

Joni menunjukkan aksi heroiknya dengan memanjat tiang bendera setinggi 20 meter untuk mengambil tali pengikat Merah Putih yang terlepas saat hendak dikibarkan.

Aksi pelajar kelas VII SMP Negeri Silawan itu pun langsung mendapat banjir pujian dari publik, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Joni lalu diundang Menteri Imam Nahrawi dan diberangkatkan ke Jakarta ditemani kedua orangtuanya pada Minggu (19/8). Di Jakarta, Joni diajak untuk menyaksikan acara pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, bertemu dengan Presiden Joko Widodo dan menerima sejumlah penghargaan dan hadiah dari pemerintah. Sbobet



Promo sportbook 20%
Promo bonus deposit 5%
Cashback up to 10%
Bonus rollingan 0.7%
Bonus referral 3% seumur hidup

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Ganjalan Pintu Itu Ternyata Meteorit Seharga Rp 1,5 M

Arsenal Kalahkan Chelsea Unai Emery Puas

Keenakan di entot Sampai nggak Sadar – Cerita Sex Terbaru Kisah Seks Dewasa 2018