Liverpool Clean Sheets Tiga Laga, Klopp Sebut Sudah Biasa


Judi Bola - Liverpool berhasil mengawali Premier League 2018/19 dengan sangat positif. Premier League sudah melewati tiga pertandingan, dan Liverpool sukses mencetak tujuh gol tanpa kebobolan satu kali pun.

Liverpool mengalahkan West Ham 4-0 di pekan pertama, mengungguli Crystal Palace 2-0 di pekan kedua, dan cukup menang 1-0 dari Brighton di pekan ketiga. Catatan ini menunjukkan bahwa permainan Liverpool menunjukkan banyak perkembangan dari musim lalu.

Banyak yang menilai penampilan defensif apik Liverpool tak lepas dari kontribusi Virgil van Dijk dan Alisson Becker. Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp juga terus dipuji karena menyuguhkan permainan menyerang yang atraktif.

Klopp mengakui Alisson dan Van Dijk berperan penting, tetapi tak hanya mereka berdua.



Klopp menyebut timnya sudah bekerja sangat keras untuk menciptakan pertahanan yang kokoh, jadi clean sheets alias nirbobol itu bukanlah suatu kejutan. Namun, Klopp pun menegaskan bahwa penampilan apik Liverpool bukan hanya karena adanya Alisson dan Van Dijk.

"(Clean Sheets) itu bagus. Tentu saja kami sudah bekerja keras dalam hal itu. Saya tahu orang-orang mengatakan ini berkat Virgil (van Dijk) - dia membawa dampak masif. Sekarang ini karena Alisson - dan dia juga membawa dampak masif," jelas Klopp di laman resmi liverpoolfc.

"Namun kami sudah pernah mengalami itu di formasi yang berbeda dan laju defensif apik kami sudah dimulai sejak tahun lalu di bulan Oktober atau sekitarnya. Itu sangat bagus dan sangat penting bagi kami."

Lebih lanjut, Klopp pun menegaskan clean sheets itu sangat membantu timnya. Dia mengakui Liverpool terkadang memiliki kelemahan dalam mengonversi peluang menjadi gol, oleh sebab itu catatan nirbobol sangat membantu. Hal ini menunjukkan Liverpool telah banyak berkembang.



"Kami tahu kami selalu bisa menciptakan peluang tetapi seperti hari ini (vs Brighton) kami tak selalu bisa memanfaatkannya dan oleh karena itu clean sheet itu sangat membantu. Saya senang dengan itu."

"Biasanya tahun lalu, tim kami hanya dianggap spektakuler. Sekarang, kami bekerja keras. Tak masalah dengan itu. Dan kami memainkan sepak bola apik, bukan pertandingan yang membosankan, hanya saja kami siap tampil dengan cara apa pun demi mendapatkan hasil maksimal," tutup Klopp.



Promo sportbook 20%
Promo bonus deposit 5%
Cashback up to 10%
Bonus rollingan 0.7%
Bonus referral 3% seumur hidup

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Ganjalan Pintu Itu Ternyata Meteorit Seharga Rp 1,5 M

Arsenal Kalahkan Chelsea Unai Emery Puas

Keenakan di entot Sampai nggak Sadar – Cerita Sex Terbaru Kisah Seks Dewasa 2018