Platini: VAR Merusak Sepak Bola!


Judi Bola - Mantan bintang Juventus, Michel Platini, menunjukkan rasa tidak sukanya dengan Video Assistant Referee (VAR). Ia menganggap kehadiran teknologi tersebut tidak memberikan dampak apapun terhadap keadilan di pertandingan.

VAR terus mengundang polemik dan kerap kali menjadi bahan perdebatan di tengah-tengah penikmat sepak bola. Banyak yang meyakini penggunaan teknologi tersebut membuat pertandingan tidak lagi menjadi seru.

Walaupun begitu, beberapa kompetisi besar Eropa satu persatu mulai menerapkannya. Seperti Serie A, Bundesliga, dan baru-baru ini La Liga. Premier League dan Liga Champions menjadi dua kompetisi besar yang masih enggan menggunakannya.

Platini merupakan salah satu sosok yang cukup tegas menolak kehadiran teknologi tersebut di dalam dunia sepak bola. Ia tak sepakat setelah menyaksikan bagaimana pengaruh VAR di Piala Dunia 2018 kemarin.



"VAR adalah video DIY, yang tidak memberikan tambahan keadilan di sepak bola," ujar Platini kepada Sport.

"Ada VAR di final Piala Dunia, namun gol pertama Prancis, yang dihasilkan dari tendangan bebas, tak ada pelanggaran dari pemain Kroasia. Sedangkan untuk gol Griezmann, wasit VAR-lah yang memberitahu wasit, yang menjadi boneka," lanjutnya.

Baginya, kehadiran teknologi pembantu Wasit itu akan membunuh sepak bola seperti halnya olahraga lain. Platini juga menganggap dukungan wasit juga berlandaskan kepentingan mereka semata.

"Dengan melakukan ini, kami pastinya membunuh sepak bola, seperti apa yang terjadi pada balap sepeda dan F1. Kami telah membunuh wasit," tambahnya.

"Kenapa semua petinggi wasit menyukai VAR? Karena itu melindungi mereka dan mereka selalu berada di sisi orang yang memberinya makan," tutupnya.

Presiden UEFA, Aleksandar Ceferin, merupakan sosok lain yang juga menentang keras kehadiran VAR. Ia bahkan menolak penggunaan teknologi itu di Liga Champions walaupun sudah mendapat desakan dari berbagai klub Eropa. Sbobet



Promo sportbook 20%
Promo bonus deposit 5%
Cashback up to 10%
Bonus rollingan 0.7%
Bonus referral 3% seumur hidup

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Ganjalan Pintu Itu Ternyata Meteorit Seharga Rp 1,5 M

Arsenal Kalahkan Chelsea Unai Emery Puas

Keenakan di entot Sampai nggak Sadar – Cerita Sex Terbaru Kisah Seks Dewasa 2018