Menpora hadiahi Rp 14 juta pada tim pelajar U-16 yang juarai Gothia Cup di China


Judi Bola - Setelah kesuksesan yang diraih Timnas U-16 sebagai juara Piala AFF beberapa waktu lalu, kabar bahagia pun kembali datang. Kali ini giliran tim sepakbola pelajar U-16 yang berhasil menjuarai Gothia Cup 2018 di China mengalahkan Sekolah Khusus Olahraga Qingdao pada partai final di Stadion Mini Qingdao Middle Experimental School, China, Sabtu (18/8) waktu setempat dengan skor 5-0.

"Terima kasih kita semua senang bangga dan bahagia karena prestasi ini berbarengan dengan Agustusan dan menjadi kado spesial di HUT RI ke-73, selamat ya coach dan semua, ini hasil luar biasa dan kabar menggembirakan, hal ini juga sudah saya kabarkan kepada Pak Presiden," kata Menpora Imam Nahrawi saat menerima tim pelajar U-16 di ruang kerjanya, Senayan, Jakarta, Senin (20/8).

Dengan torehan prestasi tim pelajar U-16 di Gothia Cup, Menpora pun memberikan hadiah berupa beasiswa sebesar 14 juta per pemain.



"Jangan dilihat trofi dan angka beasiswanya tetapi sejarah yang telah kalian ukir dan nama kalian akan abadi, semoga menjadi semangat dan memotivasi untuk terus berprestasi," pesan Menpora.

Lebih dari itu, Imam juga menginginkan agar juara Gothia Cup U-16 ditandingkan dengan juara AFF. Menurutnya, hal ini dilakukan agar lebih terlihat kualitasnya seperti apa di antara kedua tim tersebut, juga untuk menyiapkan lebih banyak lagi pemain-pemain yang berkelas.

Keberhasilan yang diraih tim pelajar U-16 di ajang Gothia Cup tidak terlepas dari kompetisi berjenjang yang diadakan Kemenpora. Maka dari itu, Menteri asal Bangkalan Madura menginginkan dari kompetisi Liga Pelajar harus betul-betul menjadi sesuatu yang paten, sistematis, dan diperluas dengan membiasakan adanya kompetisi sejak usia dini.

Di hadapan Menpora, Pelatih Maman Suryaman menyampaikan bahwa tim pelajar U-16 Indonesia satu grup dengan Nepal, Australia, China dan Korea Selatan. Dalam perjalanannya menuju tangga juara, anak asuhnya ini tak menemui kendala yang berarti, malah gawang tim pelajar U-16 Indonesia suci dari kebobolan dan mencetak 25 gol ke gawang lawan.



Nepal menjadi tumbal pertama dari keperkasaan tim Indonesia yang dikalahkan dengan skor telak 7-0. Bahkan di laga keduanya, giliran tuan rumah Cina yang dibuat malu dengan 12 gol tanpa balas.

Selanjutnya di pertandingan ketiga, Alif Jaelani cs ditahan imbang tanpa gol oleh Australia. Ketika menghadapi Korea Selatan di babak semifinal, tim Indonesia menang tipis 1-0. Kemudian di laga final menghadapi Cina, menang mudah dengan skor 5-0. Sbobet



Promo sportbook 20%
Promo bonus deposit 5%
Cashback up to 10%
Bonus rollingan 0.7%
Bonus referral 3% seumur hidup

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Ganjalan Pintu Itu Ternyata Meteorit Seharga Rp 1,5 M

Arsenal Kalahkan Chelsea Unai Emery Puas

Keenakan di entot Sampai nggak Sadar – Cerita Sex Terbaru Kisah Seks Dewasa 2018