Pekan ini, BI kembali sebar kartu berlogo GPN di 17 titik


Judi Bola - Setelah menyelenggarakan Pekan Penukaran Kartu Berlogo Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) di 17 wilayah selama periode 29 Juli-3 Agustus 2018, Bank Indonesia akan lanjut menggelarnya di 17 titik tambahan di seluruh Indonesia.

Direktur Eksekutif Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran Nasional Bank Indonesia, Pungky P Wibowo, mengatakan, penyebaran kartu GPN ini secara keseluruhan akan diimplementasikan di semua kantor perwakilan Bank Indonesia di berbagai daerah.

"Kantor cabang BI kan ada 46. Kemarin tahap pertama kita udah 17 titik yang ada cabang BI, lanjut 17 batch kedua, kemudian terakhir nanti akan ada 12 lagi," jelas dia usai ditemui sehabis Salat Idul Adha di Kantor Pusat Bank Indonesia, Jakarta, Rabu (22/8).

Menurut informasi yang didapat dari laman bi.go.id, kegiatan kampanye penukaran kartu GPN ini akan dilakukan dalam tiga tahap hingga Oktober 2018. Hal ini sejalan dengan kewajiban pencantuman logo nasional untuk kartu ATM/debit yang telah dimulai sejak 1 Januari 2018.

Pungky melanjutkan, tahap kedua penyebaran kartu GPN ini akan serentak dilakukan pada pekan ini di berbagai kota, salah satunya Manado, Sulawesi Utara.


"Serentak minggu ini, mulai dari Manado yang termasuk 17 kota lagi kita masuk. Itu yang tahap kedua," sebutnya.

Dia juga menegaskan, masyarakat dapat menukarkan kartu ATM/debit lamanya dengan kartu berlogo GPN secara tak berbayar alias gratis. "Kalau kartunya ya gratis," tandasnya. Sbobet



Promo sportbook 20%
Promo bonus deposit 5%
Cashback up to 10%
Bonus rollingan 0.7%
Bonus referral 3% seumur hidup

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Ganjalan Pintu Itu Ternyata Meteorit Seharga Rp 1,5 M

Arsenal Kalahkan Chelsea Unai Emery Puas

Keenakan di entot Sampai nggak Sadar – Cerita Sex Terbaru Kisah Seks Dewasa 2018