Satu Truk Sampah Sungai Citarum Diboyong Tisna Sanjaya ke Jakarta


Judi Bola - Isu lingkungan, sosial, dan agama kerap dilontarkan Tisna Sanjaya di karya-karyanya. Termasuk sampah-sampah Sungai Citarum yang sengaja diboyong Tisna ke Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.

Lewat karya seni instalasi berjudul 'Citarum', sampah berisi lumpur dan besi-besi bekas itu disusun Tisna dan berada di dalam kaca.


"Ini satu truk penuh sampah yang dibawa langsung ke sini," tutur Tisna Sanjaya menerangkan karyanya di Gedung A Galeri Nasional Indonesia (GNI). 



Setiap hujan, Sungai Citarum selalu kebanjiran. Lokasi sungai terpanjang di Jawa Barat yang tak terurus, penuh sampah, dan sempat menjadi perbincangan hangat sampai Jokowi turun langsung melihat sungai tersebut.

"Tujuan kita sama yaitu untuk membersihkan. Kita berencana ada beragam komunitas membuat semacam pusat kebudayaan bagi teman-teman atau masyarakat. Alhamdulillah, program Citarum Harum berjalan, dan setelah 8 bulan bisa kita lihat hasilnya," tambah Tisna lagi.


Selain karya seni instalasi 'Citarum', masih ada karya seni lainnya yang dipamerkan yakni 'Potret Diri Sebagai Kaum Munafik', '99 Sajadah Merah', 'Bilal', 'Sujud', 'Dzikir, 'Takbir', dan 'IBU. Ibu, Limpahan Sumber Kehidupan. Bukan Bom Kematian".




Promo sportbook 20%
Promo bonus deposit 5%
Cashback up to 10%
Bonus rollingan 0.7%
Bonus referral 3% seumur hidup

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Ganjalan Pintu Itu Ternyata Meteorit Seharga Rp 1,5 M

Arsenal Kalahkan Chelsea Unai Emery Puas

Keenakan di entot Sampai nggak Sadar – Cerita Sex Terbaru Kisah Seks Dewasa 2018