Siasat Bank Indonesia hadapi ketidakpastian ekonomi dunia


Judi Bola - Dinamika perekonomian global, khususnya normalisasi kebijakan ekonomi negara maju, turut membawa dampak pada negara berkembang, termasuk Indonesia. Maka dari itu, bank sentral di berbagai negara dinilai perlu melakukan respons kebijakan yang tepat untuk menyikapinya.

Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo, menegaskan pentingnya komunikasi antara pembuat kebijakan di seluruh dunia. Hal ini dia sampaikan dalam acara 'Joint Bank Indonesia-Federal Reserve Bank of New York Central Banking Forum'.

"Komunikasi sangat penting. Saya pikir komunikasi bukan hanya sebatas public relation. Tapi komunikasi sebagai instrumen kebijakan," kata dia di Conrad Hotel, Bali, Rabu (10/10).



Komunikasi yang baik antarnegara, kata Perry, akan sangat membantu untuk menilai berbagai fenomena yang mempengaruhi kondisi perekonomian global. "Kita mengerti sedang ada dalam ketidakpastian jika kita punya informasi yang terkonfirmasi dan tepat," ujarnya.

"Sehingga kebijakan-kebijakan kita bisa lebih baik dibandingkan dengan jika kita mendapatkan informasi yang kurang berkualitas," imbuh Perry.

Dia pun menambahkan bahwa komunikasi juga mutlak diperlukan bukan saja di kancah global antara negara yang satu dengan yang lain, melainkan juga di dalam negara itu sendiri. Misalnya komunikasi yang dibangun pemerintah atau bank otoritas keuangan dengan sektor-sektor yang akan terdampak oleh kebijakan.

Dengan demikian, setiap kebijakan yang diputuskan dapat menciptakan keseimbangan antara kepentingan negara atau otoritas finansial dengan masyarakat. "Kita pikirkan sektor apa saja yang ada di balik keputusan-keputusan kita. Investor, pemerintah, domestik, Internasional. Kita punya framework yang kuat untuk berkomunikasi," tandasnya. Sbobet




Promo sportbook 20%
Promo bonus deposit 5%
Cashback up to 10%
Bonus referral 2.5% seumur hidup

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Ganjalan Pintu Itu Ternyata Meteorit Seharga Rp 1,5 M

Arsenal Kalahkan Chelsea Unai Emery Puas

Keenakan di entot Sampai nggak Sadar – Cerita Sex Terbaru Kisah Seks Dewasa 2018