4 Penampakan perubahan permukaan tanah yang menjadi misteri


Judi Bola - Fenomena alam terjadi di dunia sering kali menjadi misteri yang tidak masuk akal. Salah satunya terjadi lubang besar yang sangat mengerikan lantaran terjadi tiba-tiba tanpa-tanda terlebih dahulu.

Para ilmuwan telah melakukan penelitian untuk memecahkan misteri tersebut. Bagaimana penampakan fenomena alam tersebut, berikut rangkum dari berbagai sumber:



1. Misteri Kawah Batagaika





Dekat aliran sungai Yana, ada lubang besar berbentuk mirip kecebong yang dramatis: kawah Batagaika di Rusia. Warga Yakutia tak berani mendekati Kawah Batagaika atau Batagaika Crater, karena warga sekitar yakin, tanah yang robek itu adalah pintu masuk ke dunia lain, dunia bawah tanah yang konon dihuni makhluk-makhluk mengerikan.

Terkadang, penduduk setempat mendengar suara gemuruh, bahkan mirip ledakan di lokasi yang juga dikenal sebagai Batagaika Megaslump.

Pada 2009 ditemukan bangkai anak kuda dari masa Holocene, yang usianya sekitar 4.400 tahun. Juga ditemukan mumi bangkai betis bison. Juga fosil elks, mammoth, dan rusa dalam lubang besar itu.

2. Lubang misterius di Jerman





Seorang pemuda Jerman bernama Wolfgang Peter terbangun jam tiga pagi pada 1 November 2010 lantaran mendengar suara gaduh. Awalnya dianggap iring-iringan truk bermuatan kerikil. Namun saat dia keluar, ternyata setengah garasinya sudah ambles ke bumi sedalam 19,8 meter.

Peter tinggal di Kota Schmalkalden. Tanah ambles itu terjadi persis di tengah-tengah perumahan warga. Tidak ada korban jiwa hanya kerugian material saja. Pemerintah setempat mengatakan lubang membentuk kawah selebar 39,6 meter itu gejala alam dan bukan disebabkan kegiatan pertambangan tidak jauh dari permukiman penduduk.

3. Lubang raksasa di Guatemala




Satu sinkhole atau lubang raksasa paling tersohor berada di Ibu Kota Guatemala City, Guatemala. Peristiwa ini terjadi pada 30 Mei 2010. Di tengah kota tiba-tiba tanah ambles dan membuat lubang selebar 18,2 meter dengan kedalaman 91,4 meter.

Sinkhole ini menelan sebuah gedung di atasnya. sejauh ini para ahli belum menyimpulkan penyebab pasti fenomena alam itu. Namun mereka mengatakan ada erosi tanah kering sebab kurang air yang bisa membuatnya menjadi padat.

4. Lubang misterius di Sukabumi




Lubang misterius berdiameter sekitar enam meter yang berada di Kampung Legoknyenang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tiba-tiba muncul di tengah-tengah sawah milik warga. Lubang tersebut baru diketahui warga Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit pada Kamis (6/9).

Dalam beberapa hari diameter lubang itu semakin meluas. Saat ini lubang tersebut sudah mencapai 7 meter.

"Kami khawatir lubang yang berada di tengah sawah di RT 05 RW 02, Desa Sukamaju, Kecamatan Kadudampit terus melebar hingga ke perkampungan warga karena jarak lubang ke permukiman dekat hanya sekitar 20 meter," kata salah seorang warga sekitar, Yogi Prayoga di Sukabumi. Demikian dikutip Antara, Selasa (11/9). Sbobet




Promo sportbook 20%
Promo bonus deposit 5%
Cashback up to 10%
Bonus referral 2.5% seumur hidup



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Ganjalan Pintu Itu Ternyata Meteorit Seharga Rp 1,5 M

Arsenal Kalahkan Chelsea Unai Emery Puas

Keenakan di entot Sampai nggak Sadar – Cerita Sex Terbaru Kisah Seks Dewasa 2018