Barcelona Jatuhkan Athletic Bilbao Di Camp Nou

Barcelona Jatuhkan Athletic Bilbao Di Camp Nou


Fortuna99.net - Barcelona menang atas Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu 4 Februari 2017 malam WIB. Pada laga yang berlangsung di kandang sendiri yakni Camp Nou, Barcelona menang 3-0.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Pada awal babak pertama, Bilbao mengambil inisiatif serangan dengan menekan Barcelona lebih awal. Hingga 10 menit pertama, nampaknya Barcelona seakan menikmati posisi bertahan mereka setelah kiper Ter Stegen terlihat mengambil banyak bola dari bola ke arah gawangnya.

Pada 15 menit pertama Inaki Williams dan kawan-kawan terus menggempur pertahanan Barcelona. Sayang beberapa tendangan Williams yang dilesakkan ke gawang Ter Stegen beberapa kali harus meleset.

Namun pada menit ke-18 lewat serangan balik, justru mencetak gol pertama lewat sepakan Francisco Alcacer ke gawang Girka Iraizoz. Gol itu lahir dari umpan Neymar.

Gol cantik itu lahir dari aksi kerja sama Neymar dan Andre Gomes dari lapangan tengah. Hingga akhirnya Neymar memberikan umpan kepada Alcacer dan berhasil dituntaskan dengan baik oleh pemain yang menggantikan posisi Luis Suarez.

Meski, ketinggalan gol pertama, nampaknya Bilbao tak menyerah begitu saja. Bilbao masih memberikan serangan-serangan ke gawang Barcelona. Tak membuahkan hasil, Bilbao frustrasi.

Akhirnya pada menit ke-40, justru gawang Bilbao kebobolan. Lionel Messi berhasil mencetak gol kedua bagi Barcelona lewat eksekusi tendangan bebas yang baik. Barcelona unggul 2-0.

Babak Kedua

Pada babak kedua, Bilbao kembali mencoba menyerang untuk membalas kekalahannya di babak pertama. Namun, Barcelona juga tak tinggal diam.

Meski sudah unggul 2-0 di babak pertama, Barcelona juga mencoba menerobos pertahanan Bilbao. Neymar beberapa kali memiliki dengan tendangan ke arah gawang lewat aksinya bersama rekannya Messi.

Begitupun dengan Messi. Beberapa kali bintang Barcelona itu mencoba untuk membobol gawang Iraizoz, namun belum berhasil. Rotasi, akhirnya Messi ditarik keluar digantikan Sergi Roberto.

Meski ditinggal sang bintang, ternyata Barcelona belum selesai. Pada menit ke-67, Barcelona mencetak gol ketiga lewat aksi Aleix Vidal.

Gol Vidal membuat seluruh bench kembali tersenyum yang berhasil membawa Barcelona unggul 3-0. Vidal mengarahkan bola ke arah pojok kanan gawang yang tak mampu di bendung kiper Bilbao.

Gol terakhir Vidal itu memastikan Blaugrana –julukan Barcelona- menang atas Bilbao. Walau pada menit-menit terakhir Neymar dan kawan-kawan masih menggempur pertahanan Bilbao. Beruntung sang lawan mampu menahan serangan itu.

Susunan Pemain:

BARCELONA XI (4-3-3): Stegen, Mathieu, Umtiti, Pique (Mascherano 46’), Vidal, Turan, Gomes, Rafinha (Rakitic 54’), Neymar, Alcacer dan Messi (Roberto 64’).

ATHLETIC BILBAO (4-5-1): Iraizoz, De Marcos, Alvarez, Laporte, Balenziaga, San Jose (Benat 59’), Itturaspe, Lekue (Aduriz 52’), Garcia (Eraso 74’), Muniain dan Williams.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Batu Ganjalan Pintu Itu Ternyata Meteorit Seharga Rp 1,5 M

Arsenal Kalahkan Chelsea Unai Emery Puas

Keenakan di entot Sampai nggak Sadar – Cerita Sex Terbaru Kisah Seks Dewasa 2018